Tuesday 29 September 2015

Resep Pecel Lele Lamongan Spesial

Resep Pecel Lele Lamongan spesial sambal pedas. Catfish ini mudah didapat namun ternyata cara membuat goreng ikan lele inipun tidaklah terlalu sulit. diperlukan hanya beberapa bumbu rempah yang saya yakin selalu ada dirumah atau tepatnya di dapur anda. kuliner makanan khas daerah Jawa Tengah ; berupa ikan lele digoreng kering tambah sambal pecel, disajikan bersama sambal tomat dan lalapan, timun, selada. rasanya renyah, gurih dengan rasa khas daging ikan yang lembut. 



Makanan Pecel lele asal lamongan ini sudah tak asing lagi, banyak banget dipinggir-pinggir jalan & bisa kita nikmati disana, namun biasanya mereka buka pada sore hari sampai malam, ikan lele dengan tekstur yang lembut dicampur dengan bumbu pedas akan sangat nikmat dengan sambal terasi dan lalapan serta nasi putih, hmmm nikmat deh, nih cara membuat pecel lele lamongan.
Bahan bumbu pecel :
  • 4 ekor ikan lele, cuci bersih, buang isi perut
  • secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
Bumbu halus pecel :


>1 siung bawang putih
>1 sendok makan ketumbar
>2 cm kunyit
>1/2 sendok makan garam

Tips resep Cara membuat Resep Pecel Lele lamongan
  1. - Pertama aduk-aduk lele dengan bumbu halus dan istirahatkan 1/2 jam agar bumbu meresap.
  2. - Kemudian panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, masak ikan lele, goreng dengan api sedang sampai rada kering dan matang, angkat. selesai juga akhirnya cara membuat Pecel Lele asli lamongan.
Tips : sewaktu menggoreng pecel lele harus diperhatikan bahwa minyak goreng harus banyak supaya lele tergenang, ini dimaksudkan supaya tidak terjadi "ledakan-ledakan" atau cipratan minyak panas kemana-mana.
Sajian goreng lele ini sangat enak sebagai lauk. resep ini bisa anda modif supaya ikan jadi kering, garing, renyah dan gurih akan sangat terasa karena bumbunya pas banget dan cukup nikmat, silahkan anda coba sendiri cara membuat Pecel Lele khas Lamongan Spesial dirumah anda.


0 comments:

Post a Comment